10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga


BAGI seorang Muslim, masuk surga adalah sebuah tujuan akhir dari perjalanan hidup ini. Maka, ketika Rasulullah menyatakan bahwa ada di antara para sahabatnya yang dijamin masuk surga, tentu saja menimbulkan ghirah bagi kita semua.
Siapa saja mereka, berikut adalah sahabat-sahabat tersebut:

1. Abu Bakar Siddiq ra.
Beliau adalah khalifah pertama sesudah wafatnya Rasulullah saw. Selain itu Abu bakar juga merupakan laki-laki pertama yang masuk Islam, pengorbanan dan keberanian beliau tercatat dalam sejarah, bahkan juga dalam al- Quran (Surah At-Taubah ayat ke-40) sebagaimana berikut : “Jikalau tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seseorang dari dua orang (Rasulullah dan Abu Bakar) ketika keduanya berada dalam gua, diwaktu dia berkata kepada temannya: “Janganlah berduka cita, sesungguhya Allah bersama kita”. Maka Allah menurunkan ketenangan kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”
Abu Bakar Siddiq meninggal dalam umur 63 tahun, dari beliau diriwayatkan 142 hadits.

2. Umar Bin Khatab ra.
Beliau adalah khalifah kedua sesudah Abu Bakar, dan termasuk salah seorang yang sangat dikasihi oleh Nabi Muhammad Saw semasa hidupnya. Sebelum memeluk Islam, beliau merupakan musuh yang paling ditakuti oleh kaum Muslimin. Namun semenjak ia bersyahadat dihadapan Rasul (tahun keenam sesudah Muhammad diangkat sebagai Nabi Allah), ia menjadi salah satu benteng Islam yang mampu menyurutkan perlawanan kaum Quraish terhadap diri Nabi dan sahabat.
Di zaman kekhalifahannya, Islam berkembang seluas-luasnya dari Timur hingga ke Barat, kerajaan Persia dan Romawi Timur dapat ditaklukinya dalam waktu hanya satu tahun. Beliau meninggal dalam umur 64 tahun karena dibunuh, dikuburkan berdekatan dengan Abu Bakar dan Rasulullah dibekas rumah Aisyah yang sekarang terletak dalam masjid Nabawi di Madinah.

3. Usman Bin Affan ra.
Khalifah ketiga setelah wafatnya Umar, pada pemerintahannya lah seluruh tulisan-tulisan wahyu yang pernah dicatat oleh sahabat semasa Rasul hidup dikumpulkan, kemudian disusun menurut susunan yang telah ditetapkan oleh Rasulullah Saw sehingga menjadi sebuah kitab (suci) sebagaimana yang kita dapati sekarang. Beliau meninggal dalam umur 82 tahun (ada yang meriwayatkan 88 tahun) dan dikuburkan di Baqi’.

4. Ali Bin Abi Thalib ra.
Merupakan khalifah keempat, beliau terkenal dengan siasat perang dan ilmu pengetahuan yang tinggi. Selain Umar bin Khatab, Ali bin Abi Thalib juga terkenal keberaniannya didalam peperangan. Beliau sudah mengikuti Rasulullah sejak kecil dan hidup bersama Beliau sampai Rasul diangkat menjadi Nabi hingga wafatnya. Ali Bin Abi Thalib meninggal dalam umur 64 tahun dan dikuburkan di Kufah, Iraq sekarang.

5. Talhah Bin Abdullah ra.
Masuk Islam dengan perantaraan Abu Bakar Siddiq ra, selalu aktif disetiap peperangan selain Perang Badar. Di dalam perang Uhud, beliaulah yang mempertahankan Rasulullah saw sehingga terhindar dari mata pedang musuh, sehingga putus jari-jari beliau. Talhah Bin Abdullah gugur dalam Perang Jamal dimasa pemerintahan Ali Bin Abi Thalib dalam usia 64 tahun, dan dimakamkan di Basrah.

6. Zubair Bin Awaam
Memeluk Islam juga karena Abu Bakar Siddiq ra, ikut berhijrah sebanyak dua kali ke Habasyah dan mengikuti semua peperangan. Beliau pun gugur dalam perang Jamal dan dikuburkan di Basrah pada umur 64 tahun.

7. Sa’ad bin Abi Waqqas
Mengikuti Islam sejak umur 17 tahun dan mengikuti seluruh peperangan, pernah ditawan musuh lalu ditebus oleh Rasulullah dengan ke-2 ibu bapaknya sendiri sewaktu perang Uhud. Meninggal dalam usia 70 (ada yang meriwayatkan 82 tahun) dan dikuburkan di Baqi’.

8. Sa’id Bin Zaid
Sudah Islam sejak kecilnya, mengikuti semua peperangan kecuali Perang Badar. Beliau bersama Thalhah Bin Abdullah pernah diperintahkan oleh rasul untuk memata-matai gerakan musuh (Quraish). Meninggal dalam usia 70 tahun dikuburkan di Baqi’.

9. Abdurrahman Bin Auf
Memeluk Islam sejak kecilnya melalui Abu Bakar Siddiq dan mengikuti semua peperangan bersama Rasul. Turut berhijrah ke Habasyah sebanyak 2 kali. Meninggal pada umur 72 tahun (ada yang meriwayatkan 75 tahun), dimakamkan di baqi’.

10. Abu Ubaidillah Bin Jarrah
Masuk Islam bersama Usman bin Math’uun, turut berhijrah ke Habasyah pada periode kedua dan mengikuti semua peperangan bersama Rasulullah saw. Meninggal pada tahun 18 H di Urdun (Syam) karena penyakit pes, dan dimakamkan di Urdun yang sampai saat ini masih sering diziarahi oleh kaum Muslimin.

Sumber : 10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

7 Pujian yang Bikin Hati Wanita Meleleh



Pujian dari seorang pria untuk wanita sering sekali disebut-sebut sebagai rayuan gombal para play boy. Padahal dilubuk hati yang paling dalam dari diri wanita ternyata sangat menyenangi, apabila mendapatkan suatu pujian dari seseorang yang dicintainya. Lantas kalimat pujian yang seperti apa yang bisa bikin hati para wanita meleleh? Sebuah pujian yang dapat menenangkan hati para wanita akan membuat sang pacar semakin mengagumi gaya pacaran kita, apa lagi jika pujian tersebut diungkapkan dengan memberikan sang pujaan suatu hadiah kecil sudah bisa membuat hati pacar kita damai dan merasa bahwa dia tidak salah memilih kita sebagai kekasihnya.

Sebuah pujian yang cukup ampuh untuk membuat  hati seorang wanita berbunga-bunga layaknya bagai terbang keawang-awang, yang mana hal tersebut ditujukan agar kita tidak perlu usah payah untuk memberikan sebuah hadiah yang cukup mahal untuk kekasih, karena cukup dengan memberikan sebuah pujian setiap harinya, meski hal tersebut diucapkan lewat sms, telepon, ataupun saat kita bertemu langsung dengan sang pujaan hati, akan membuat sang kekasih kagum dan semakin menyayangi kita, kelihatanya sepeleh namun memiliki makna dan arti luar biasa.

Tidak sabar ingin tahu pujian yang bisa bikin hati sang pacar meleleh? Berikut beberapa survey yang sudah di uji coba, namun anda tidak akan tahu, jika anda belum mencobanya, dan inilah Tujuh pujian yang bikin hati wanita meleleh, antara lain:

7 Pujian yang Bikin Hati Wanita Meleleh

1. Ucapan seperti “rambutmu bagus sekali sayang hari ini” merupakan sebuah pujian yang sepeleh, namun memiliki arti yang cukup mendalam bagi seorang wanita.

2. Apabila kekasih kita memiliki tubuh yang gemuk dan sang pacar sudah berjuang mati-matian untuk diet, maka pujian yang tepat untuk dilontarkan pada kekasih adalah dengan mengucapkan “sayang lagi kurusan ya?” Sayang makin cantik dengan penampilan tubuh barunya” hal ini akan membuat hati sang pacar melayang-layang diangkasa sebab kata-katanya dapat menyentuh hatinya.

3. Untuk membuat sang kekasih kuat saat menghadapi setiap masalah yang menimpahnya, sebaiknya ucapkan sebuah kalimat yang berbunyi “wah, sayang kuat dan juga sabar ya setiap tertimpah masalah dalam hidupnya” hal ini akan membuat sang pacar lebih bersemangat lagi untuk bangkit menghadapi masalah-masalahnya.

4. Pujian yang cukup ampuh berikutnya adalah dengan mengucapkan sebuah kalimat singkat tetapi memiliki makna yang luar biasa bagi kekasih kita, yaitu “sayang fotogenik ya, selalu terlihat sangat cantik apabila difoto?”

5. Kata-kata terakhir yang bisa meluluhkan hati wanita adalah “sayang memiliki sifat keibuan ya, beruntung banget bisa memilikimu” hal ini pastinya akan membuat hati pacar kita merasakan dirinya adalah seorang yang paling berarti dihidup kita.

6. Ucapan seperti “sayang itu orangnya sangat teliti ya?” salah satu kelebihan dari seorang peremuan adalah sifat yang teliti. Hal ini akan membuat hati sang kekasih merasa bahwa dirinya memiliki kelebihan yang bisa dibanggakan oleh kekasihnya.

7. Karena seorang perempuan selalu bangga jika tampil putih dan bersih, sebaiknya kita berikan sebuah rayuan untuk sang kekasih dengan mengatakan “sayang kulitnya bersih banget” hal tersebut dapat membuat hati wanita berbunga-bunga dan senang.

Cinta yang tidak lepas dari sebuah kalimat pujian menjadikan suasana pacaran kita akan lebih romantis dan membuat sang pacar lebih sayang dan jatuh cinta lagi pada kita. Praktekkan Tujuh pujian yang bikin hati wanita meleleh untuk mengungkapkan perasaan kita pada sang pujaan hati.

Sumber : 7 Pujian yang Bikin Hati Wanita Meleleh

Ebola Itu Apa Sih Sebenernya?

Sekarang dunia lagi santer banget dengan kabar beredarnya virus Ebola yang menghantui Liberia. Menurut WHO (World Health Organitation), kurang lebih udah 3000 orang Afrika barat yang dijemput malaikat akibat penyakit ini.




“Kok serem banget? Emang Ebola itu apa sih sebenarnya?”

Ebola itu salah satu penyakit yang belum ditemuin obatnya sampai saat ini, dan orang yang terinfeksi penyakit ini nggak akan sembuh karena merusak sistem kekebalan dan organ tubuh yang penting.

Penderita penyakit Ebola hanya butuh waktu kira-kira 3 minggu untuk meninggal, karena masa inkubasi virusnya berlangsung cepat dan bikin darah susah membeku, jadi orang yang terinfeksi bakal mengalami kebocoran pembuluh darah dan pendarahan sampai meninggal. Anjrit, serem…




Ebola pertama kali ditemukan dan mewabah pada tahun 1976 di Republik Kongo. Nama penyakit itu sendiri berasal dari sungai Ebola di Kongo. Virusnya paling sering ditularin lewat kelelawar. Proses penularannya ketika orang nggak sengaja menyentuh benda yang kena air liur atau kencing kelelawar (emang kurang ajar tuh kelelawar pipis sembarangan!).

Gejala penyakitnya mulai dari flu, demam tinggi, sakit kepala, nyeri sendi dan otot, kecapean, dehidrasi, dan nggak napsu makan. Kalo terus berlanjut, tubuh akan mengalami pendarahan pada gusi, hidung, mata, dan sekitar kuku jari. Jadi kalo ada orang yang ciri-cirinya seperti yang Kanda sebutin, bisa jadi dia kena virus Ebola.






Ya, meskipun dari Liberia ke Indonesia itu jaraknya jauh, tapi tetep kamu harus tau tentang penyakit ini dan berjaga-jaga supaya nggak terinfeksi.

Oh iya, buat kamu yang hendak bepergian ke luar negri, khususnya Eropa dan Afrika –tempat-tempat yang virus Ebola menyebar, baik-baik deh, kalo bisa nggak usah pulang lagi ke Indonesia. Jaga kebersihan dan hati-hati buat kontak fisik sama orang lain, karena nggak menutup kemungkinan ada yang terjangkit virus tersebut.

Hati-hati ya, jaga kesehatan dan kebersihan, Kisanak. Mencegah Ebola lebih baik daripada keburu kena terus bisa meninggal. Makanya kita harus tau biar bisa terhindar darinya.

Sumber : Ebola Itu Apa Sih Sebenernya?

Kenapa 13 Dianggap Angka Sial?

Di seantero dunia terdapat bermacam-macam kepercayaan, mitos, dan legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Bagi kaum rasionalis, kepercayaan-kepercayaan orang-orang tua ini seharusnya ikut mati sejalan dengan modernisasi yang merambah seluruh sisi kehidupan manusia. Namun demikiankah yang terjadi? Ternyata tidak.

Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit.

Sebagai contoh kecil, di berbagai gedung tinggi di China, tidak ada yang namanya lantai 13 dan 14. Menurut kepercayaan mereka, kedua angka tersebut tidak membawa hoki. Di Barat, angka 13 juga dianggap angka sial. Demikian pula di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau kita perhatikan nomor-nomor di dalam lift gedung-gedung tinggi dunia, Anda tidak akan jumpai lantai 13. Biasanya, setelah angka 12 maka langsung ‘loncat’ ke angka 14. Atau dari angka 12 maka 12a dulu baru 14. Fenomena ini terdapat di banyak negara dunia, termasuk Indonesia.


Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.

Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.

Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).

Penyisipan simbol angka 13 terbesar sepanjang sejarah manusia dilakukan kaum ini ke dalam lambang negara Amerika Serikat. The Seal of United States of America yang terdiri dari dua sisi (Burung Elang dan Piramida Illuminati) sarat dengan angka 13. Inilah buktinya:
-13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.
-13 garis di perisai atau tameng burung.
-13 daun zaitun di kaki kanan burung.
-13 butir zaitun yang tersembul di sela-sela daun zaitun.
-13 anak panah.
-13 bulu di ujung anak panah.
-13 huruf yang membentuk kalimat ‘Annuit Coeptis’
-13 huruf yang membentuk kalimat ‘E Pluribus Unum’
-13 lapisan batu yang membentuk piramida.
-13 X 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.

Selain menyisipkan angka 13 ke dalam lambang negara, logo-logo perusahaan besar Amerika Serikat juga demikian seperti logo McDonalds, Arbyss, Startrek. Com, Westel, dan sebagainya. Angka 13 bisa dilihat jika logo-logo ini diputar secara vertikal. Demikian pula, markas besar Micosoft disebut sebagai The Double Thirteen atau Double-13, sesuai dengan logo Microsoft yang dibuat menyerupai sebuah jendela (Windows), padahal sesungguhnya itu merupakan angka 1313.

Uniknya, walau angka 13 bertebaran dalam berbagai rupa, bangsa Amerika rupa-rupanya juga menganggap angka 13 sebagai angka yang harus dihindari. Bangunan-bangunan tinggi di Amerika jarang yang menggunakan angka 13 sebagai angka lantainya. Bahkan dalam kandang-kandang kuda pacuan demikian pula adanya, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. Tidak ada angka 13.

Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual setan mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual setan.(Rz)

Sumber :  Kenapa 13 Dianggap Angka Sial?

Top 5 Suporter Sepak Bola di Dunia

Para supporter sepak bola itu sangat total dalam mendukung tim kesayangan mereka, bahkan tak jarang ada yang sampai mau berkorban nyawa hanya untuk mendukung tim kesayanganya. Hampir semua supporter di seluruh dunia ini pasti mempunyai rasa loyal dan fanatik, tapi tahukah kamu supporter dari negara manakah yang mendapat predikat sebagai supporter sepak bola paling fanatik?

Berikut adalah daftar 5 supporter sepak bola paling fanatik di Dunia (urutan dari yang terbawah) :

1. Italia

Di Italia, fanatisme supporter memang sangat tinggi. supporter italia dikenal sebagai supporter yang keras, bahkan hampir tiap klub mempunyai supporter garis keras (ULTRAS), yang biasanya selalu total dalam mendukung tim. rata-rata kepadatan stadionpun mencapai 93%. basis supporter fanatiknya adalah Roma, Juventus, serta Milan dan Inter Milan.

2. Brazil

Negara yang dikenal sebagai pemasok pemain sepakbola terbesar di Dunia ini adalah salah satu negara yang mempunyai supporter sepakbola yang fanatik. sudah tak terhitung berapa nyawa yang melayang karna tawuran antar supporter di liga Brazil. supporter Brazil dikenal sangat loyal pada tim. rata-rata kepadatan Stadion bahkan bisa mencapai 93%. Basis supporter fanatiknya adalah Sao Paolo FC.

3. Indonesia

Boleh dibilang, inilah salah satu negara yang paling banyak menelan korban tawuran antar supporter di liga sepakbola. Rasa fanatisme yang berlebihan ini kadang justru berdampak negatif. Bahkan franz Beckenbauer pun sampai kaget setelah melihat video tawuran supporter Indonesia. Ia mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai supporter terloyal. Dan hal itu dibuktikan dengan tingginya angka rata-rata kepadatan stadion di indonesia yang bisa mencapai 96 %. Basis supporter fanatik Indonesia adalah Arema, Persebaya, Persib, Persipura, Sriwijaya dan Persija.

4. Argentina

Loyalitas supporter Argentina dalam mendkung tim idola mereka memang tak perlu diragukan lagi. para supporter sudah menganggap kemenangan tim sebagai harga mati. maka tak heran jika mereka selalu total dalam mendukung tim mereka untuk memperoleh kemenangan. sama seperti Indonesia, di Argentina juga banyak terjadi perkelahian antar supporter yang menyebebkan korban jiwa. Tingkat rata-rata kepadatan stadion bise mencapai 97%. Basis suporter fanatiknya adalah River Plate dan Boca Junior

5. Inggris

Tak dapat dipungkiri lagi, Inggris lah negara dengan suporter paling fanatik di Dunia. para Supporter tak henti-hentinya menyanyikan lagu kebangsaan tim mereka sepanjang 90 menit untuk mendukung tim mereka. Bahkan di tingkat negara, Hooligan Inggris juga dikenal sebagai supporter paling fanatik. rata-rata kepadatan stadion bisa mencapai 99%. Dan basis supporter fanatik di Inggris adalah Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

Sumber : Top 5 Suporter Sepak Bola di Dunia