Ebola Itu Apa Sih Sebenernya?

Sekarang dunia lagi santer banget dengan kabar beredarnya virus Ebola yang menghantui Liberia. Menurut WHO (World Health Organitation), kurang lebih udah 3000 orang Afrika barat yang dijemput malaikat akibat penyakit ini.




“Kok serem banget? Emang Ebola itu apa sih sebenarnya?”

Ebola itu salah satu penyakit yang belum ditemuin obatnya sampai saat ini, dan orang yang terinfeksi penyakit ini nggak akan sembuh karena merusak sistem kekebalan dan organ tubuh yang penting.

Penderita penyakit Ebola hanya butuh waktu kira-kira 3 minggu untuk meninggal, karena masa inkubasi virusnya berlangsung cepat dan bikin darah susah membeku, jadi orang yang terinfeksi bakal mengalami kebocoran pembuluh darah dan pendarahan sampai meninggal. Anjrit, serem…




Ebola pertama kali ditemukan dan mewabah pada tahun 1976 di Republik Kongo. Nama penyakit itu sendiri berasal dari sungai Ebola di Kongo. Virusnya paling sering ditularin lewat kelelawar. Proses penularannya ketika orang nggak sengaja menyentuh benda yang kena air liur atau kencing kelelawar (emang kurang ajar tuh kelelawar pipis sembarangan!).

Gejala penyakitnya mulai dari flu, demam tinggi, sakit kepala, nyeri sendi dan otot, kecapean, dehidrasi, dan nggak napsu makan. Kalo terus berlanjut, tubuh akan mengalami pendarahan pada gusi, hidung, mata, dan sekitar kuku jari. Jadi kalo ada orang yang ciri-cirinya seperti yang Kanda sebutin, bisa jadi dia kena virus Ebola.






Ya, meskipun dari Liberia ke Indonesia itu jaraknya jauh, tapi tetep kamu harus tau tentang penyakit ini dan berjaga-jaga supaya nggak terinfeksi.

Oh iya, buat kamu yang hendak bepergian ke luar negri, khususnya Eropa dan Afrika –tempat-tempat yang virus Ebola menyebar, baik-baik deh, kalo bisa nggak usah pulang lagi ke Indonesia. Jaga kebersihan dan hati-hati buat kontak fisik sama orang lain, karena nggak menutup kemungkinan ada yang terjangkit virus tersebut.

Hati-hati ya, jaga kesehatan dan kebersihan, Kisanak. Mencegah Ebola lebih baik daripada keburu kena terus bisa meninggal. Makanya kita harus tau biar bisa terhindar darinya.

Sumber : Ebola Itu Apa Sih Sebenernya?

Kenapa 13 Dianggap Angka Sial?

Di seantero dunia terdapat bermacam-macam kepercayaan, mitos, dan legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Bagi kaum rasionalis, kepercayaan-kepercayaan orang-orang tua ini seharusnya ikut mati sejalan dengan modernisasi yang merambah seluruh sisi kehidupan manusia. Namun demikiankah yang terjadi? Ternyata tidak.

Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit.

Sebagai contoh kecil, di berbagai gedung tinggi di China, tidak ada yang namanya lantai 13 dan 14. Menurut kepercayaan mereka, kedua angka tersebut tidak membawa hoki. Di Barat, angka 13 juga dianggap angka sial. Demikian pula di berbagai belahan dunia lainnya. Kalau kita perhatikan nomor-nomor di dalam lift gedung-gedung tinggi dunia, Anda tidak akan jumpai lantai 13. Biasanya, setelah angka 12 maka langsung ‘loncat’ ke angka 14. Atau dari angka 12 maka 12a dulu baru 14. Fenomena ini terdapat di banyak negara dunia, termasuk Indonesia.


Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.

Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.

Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).

Penyisipan simbol angka 13 terbesar sepanjang sejarah manusia dilakukan kaum ini ke dalam lambang negara Amerika Serikat. The Seal of United States of America yang terdiri dari dua sisi (Burung Elang dan Piramida Illuminati) sarat dengan angka 13. Inilah buktinya:
-13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.
-13 garis di perisai atau tameng burung.
-13 daun zaitun di kaki kanan burung.
-13 butir zaitun yang tersembul di sela-sela daun zaitun.
-13 anak panah.
-13 bulu di ujung anak panah.
-13 huruf yang membentuk kalimat ‘Annuit Coeptis’
-13 huruf yang membentuk kalimat ‘E Pluribus Unum’
-13 lapisan batu yang membentuk piramida.
-13 X 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.

Selain menyisipkan angka 13 ke dalam lambang negara, logo-logo perusahaan besar Amerika Serikat juga demikian seperti logo McDonalds, Arbyss, Startrek. Com, Westel, dan sebagainya. Angka 13 bisa dilihat jika logo-logo ini diputar secara vertikal. Demikian pula, markas besar Micosoft disebut sebagai The Double Thirteen atau Double-13, sesuai dengan logo Microsoft yang dibuat menyerupai sebuah jendela (Windows), padahal sesungguhnya itu merupakan angka 1313.

Uniknya, walau angka 13 bertebaran dalam berbagai rupa, bangsa Amerika rupa-rupanya juga menganggap angka 13 sebagai angka yang harus dihindari. Bangunan-bangunan tinggi di Amerika jarang yang menggunakan angka 13 sebagai angka lantainya. Bahkan dalam kandang-kandang kuda pacuan demikian pula adanya, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. Tidak ada angka 13.

Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual setan mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual setan.(Rz)

Sumber :  Kenapa 13 Dianggap Angka Sial?

Top 5 Suporter Sepak Bola di Dunia

Para supporter sepak bola itu sangat total dalam mendukung tim kesayangan mereka, bahkan tak jarang ada yang sampai mau berkorban nyawa hanya untuk mendukung tim kesayanganya. Hampir semua supporter di seluruh dunia ini pasti mempunyai rasa loyal dan fanatik, tapi tahukah kamu supporter dari negara manakah yang mendapat predikat sebagai supporter sepak bola paling fanatik?

Berikut adalah daftar 5 supporter sepak bola paling fanatik di Dunia (urutan dari yang terbawah) :

1. Italia

Di Italia, fanatisme supporter memang sangat tinggi. supporter italia dikenal sebagai supporter yang keras, bahkan hampir tiap klub mempunyai supporter garis keras (ULTRAS), yang biasanya selalu total dalam mendukung tim. rata-rata kepadatan stadionpun mencapai 93%. basis supporter fanatiknya adalah Roma, Juventus, serta Milan dan Inter Milan.

2. Brazil

Negara yang dikenal sebagai pemasok pemain sepakbola terbesar di Dunia ini adalah salah satu negara yang mempunyai supporter sepakbola yang fanatik. sudah tak terhitung berapa nyawa yang melayang karna tawuran antar supporter di liga Brazil. supporter Brazil dikenal sangat loyal pada tim. rata-rata kepadatan Stadion bahkan bisa mencapai 93%. Basis supporter fanatiknya adalah Sao Paolo FC.

3. Indonesia

Boleh dibilang, inilah salah satu negara yang paling banyak menelan korban tawuran antar supporter di liga sepakbola. Rasa fanatisme yang berlebihan ini kadang justru berdampak negatif. Bahkan franz Beckenbauer pun sampai kaget setelah melihat video tawuran supporter Indonesia. Ia mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai supporter terloyal. Dan hal itu dibuktikan dengan tingginya angka rata-rata kepadatan stadion di indonesia yang bisa mencapai 96 %. Basis supporter fanatik Indonesia adalah Arema, Persebaya, Persib, Persipura, Sriwijaya dan Persija.

4. Argentina

Loyalitas supporter Argentina dalam mendkung tim idola mereka memang tak perlu diragukan lagi. para supporter sudah menganggap kemenangan tim sebagai harga mati. maka tak heran jika mereka selalu total dalam mendukung tim mereka untuk memperoleh kemenangan. sama seperti Indonesia, di Argentina juga banyak terjadi perkelahian antar supporter yang menyebebkan korban jiwa. Tingkat rata-rata kepadatan stadion bise mencapai 97%. Basis suporter fanatiknya adalah River Plate dan Boca Junior

5. Inggris

Tak dapat dipungkiri lagi, Inggris lah negara dengan suporter paling fanatik di Dunia. para Supporter tak henti-hentinya menyanyikan lagu kebangsaan tim mereka sepanjang 90 menit untuk mendukung tim mereka. Bahkan di tingkat negara, Hooligan Inggris juga dikenal sebagai supporter paling fanatik. rata-rata kepadatan stadion bisa mencapai 99%. Dan basis supporter fanatik di Inggris adalah Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

Sumber : Top 5 Suporter Sepak Bola di Dunia

7 Hewan Herbivora Paling Berbahaya

Sebagian besar orang menganggap bahwa hewan-hewan pemakan daging atau karnivora adalah hewan yang sangat berbahaya, karena memang begitulah adanya. Banyak hewan-hewan pemakan daging atau Karnivora yang kedapatan mencelakakan atau bahkan membunuh manusia seperti Hiu, Singa, Harimau, Buaya, dan lain-lain. Tapi bukan tak berarti bahwa hewan Herbivora atau hewan pemakan tumbuhan bukan hewan yang berbahaya.

layaknya hewan-hewan karnivora, hewan herbivora juga terkadang bisa sangat berbahaya, mereka bisa menjadi sangat liar dan buas saat keadaan yang terdesak seperti saat diserang atau saat anak-anak mereka diganggu. Disini kami akan memberikan daftar 7 hewan herbivora paling berbahaya, artikel ini semata kami buat untuk menyadarkan manusia bahwa hewan-hewan herbivora juga bisa menjadi sangat berbahaya.

Berikut adalah daftar 7 hewan herbivora paling berbahaya:

1. Kuda Nil

Dikenal sebagai hewan yang sangat gendut, hewan ini sangat jarang dianggap berbahaya, namun saat ada ancaman yang mengancam anggota keluarganya atau ada individu lain yang melewati area kekuasanya, mereka tak segan-segan untuk menantang duel tak peduli itu buaya sekalipun. Dengan gigi gigi besarnya dan mulutnya yang bisa menganya hampir seuukuran tubuhnya, Kuda nil bisa menjadi pembunuh yang kejam.

2. White Lipped Peccary

Hewan yang hampir menyerupai babi hutan ini adalah hewan khas Amerika Selatan dan Meksiko, hewan ini memiliki gigi yang sangat tajam, sama seperti babi hutan, Gigi-gigi tajam mereka juga sanggup menembus kulit dan merobek kulit anda.

3. Gajah

Gajah biasanya dianggap sebagai hewan yang damai dan bersahabat, geraknya yang lambat makin menambah kesan lemah. Namun jika mereka sudah jengkel, maka kemarahan mereka akan sulit untuk dihentikan, kita bisa dilempar menggunakan belalainya, ditusuk dengan gadingnya, serta kemungkinan terburuknya adalah diinjak dengan kakinya yang besar sampai tubuh kita remuk dan hancur.

4. Cape Buffalo

Cape Buffalo termasuk vegetarian paling berbahaya di Afrika. tanduk mereka yang panjang dan tajam serta bobot tubuh mereka yang bisa mencapai setengah ton membuat hewan ini sangat ditakuti oleh pemburu. mereka bisa menyerang dengan brutal dan yang terburuk adalah mereka kadang menyerang secara bergerombol.

5. Badak

Hampir semua orang di dunia sepakat bahwa binatang yang satu ini adalah salah satu spesies paling berbahay di dunia. hewan Herbivora ini sangat kuat dan sangat besar, larinya pun sangat cepat, saat merasa terancam, badak ini akan menyerang musuhnya dengan cara menyeruduknya dengan keras, dan bisa dipastikan nasib sang musuh jika terkena tubrukan badanya secara mutlak.

6. Bison Amerika

Bison adalah salah satu hewan ternak liar yang berasal dari Amerika, berat seekor bison bisa mencapai 1 ton. Mereka akan sangat berbahaya jika Anda menunjukkan tanda-tanda menyakiti anak-anak mereka atau jika Anda memasukkan wilayah mereka, dengan senjata utama mereka yang berupa tanduk kuat, mereka akan menyerang musuhnya secara membabi-buta dan secara serempak.

7. Gelada Baboon

Gelada Baboon adalah salah satu primata berbadan besar yang berasal dari daerah Afrika Timur terutama dari daerah Eithiopia, makanan mereka terdiri dari rumput dan daun. Gelada baboon terbiasa hidup damai bersama kelompoknya, namun saat salah satu anak atau anggota kelompoknya merasa terancam, maka mereka akan segera menyerang secara membabi-buta dengan gigi tajam dan cakar mereka, tak peduli itu manusia atau hewan lain yang lebih besar dan buas.

Sumber : 7 Hewan Herbivora Paling Berbahaya

Koleksi Gambar 3D yang Unik dan Tampak Nyata

Ini merupakan hasil karya Edgar Muller. Pemuda kelahiran 1988 asal Jerman ini sejak kecil memang menyukai lukisan. (Edgar Muller)
Pada saat usia 25 tahun, Muller memutuskan untuk mengabdikan diri sepenuhnya sebagai seniman lukis jalanan. (Edgar Muller)
Beberapa orang yang berpose seolah ini adalah air terjun sungguhan. (Edgar Muller)
Ada sudut pandang untuk melihat lukisan 3D agar terlihat seperti nyata, ini adalah gambar jika dilihat dari sudut lain sehingga tak tampak sensasinya. (Edgar Muller)
Lukisan kumpulan larva-larva yang meledak. (Edgar Muller)
Karya lain dari Eduardo Rolero yang berasal dari Argentina. (Eduardo Rolero)
Dalam lukisannya, Eduardo menciptakan gambar anamorphic dengan tema mengkritik sosial dan sindiran. (Eduardo Rolero)
Dilukiskan lelaki berjanggut dengan mahkotanya dengan tangan seolah ingin mengambil sesuatu dari pemuda yang tengah asyik memotret. (Eduardo Rolero)
Seorang lelaki tua yang berpose di atas lukisan kaki 3D. (Eduardo Rolero)
Lukisan manusia tanpa kepala! Pemuda tersebut seolah sedang menuruni tangga. (Eduardo Rolero)
Seniman asal Belgia Julian Beever menciptakan gambar di trotar dengan kapurnya sejak pertengahan 1990-an. (Julian Beever)
Lukisan wanita melakukan balet di koman renang. Keren! (Julian Beever)
Tebak mana yang asli, kiri atau kanan? (Julian Beever)
Dua pasangan ini seolah sedang melakukan arung jeram dan tampak juga ada buaya yang mengintai. (Julian Beever)
Lucunya, foto anak kecil dengan boneka salju. (Julian Beever)
Sumber : Koleksi Gambar 3D yang Unik dan Tampak Nyata